Rabu, 08 Mei 2013

Perintah Fathanah ke Sopir: Jangan Jauh-jauh! Ada Daging Pak Luthfi

Jakarta - Sahrudin mengaku mengantarkan Fathanah ke kantor PT Indoguna Utama. Namun dia mengaku tak tahu menahu ada transaksi suap antara majikannya tersebut dengan direktur perusahaan importir daging sapi itu. Sebelum mengantar ke kantor Indoguna, Fathanah lebih dulu mampir ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta. "Ke PT Indoguna Utama, saya nganter saja Pak," kata Sahrudin bersaksi untuk terdakwa Juar Effendi dan Arya Effendi di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (8/5/2013). Beberapa saat menunggu, Sahrudin melihat majikannya Fathanah keluar menuju mobil bersama dua orang lainnya. Keduanya adalah Direktur Indogu (fdn/lh)
na Utama, Juard Effendi dan Rudy Susanto. "Satu orang bawa kantong plastik warna hitam, satu orang lagi bawa boks putih," sebut Sahrudin yang mengaku tidak tahu isi dalam kantong plastik dan boks tersebut. Dari kantor PT Indoguna, Fathanah meminta diantarkan ke Hotel Le Meridien. Fathanah diturunkan di depan lobi hotel, sedangkan Sahrudin menunggu di parkir basement. Saat menunggu, Fathanah menelepon Sahrudin. "Pak Fathanah telepon, bilang jangan jauh-jauh dari mobil, ada daging Pak Lutfhi. Saya bilang saya tunggu," terangnya. Beberapa saat kemudian, penyidik KPK datang. Betapa kagetnya Sahrudin, kantong plastik yang dibuka ternyata berisi uang. "Pas disuruh ke mobil, disuruh buka kantong plastik eh taunya isinya duit," kata Sahrudin polos. "Yang boks putih?" tanya hakim. "Duit juga isinya," ujarnya.

Sumber :  http://news.detik.com/read/2013/05/08/135625/2241081/10/perintah-fathanah-ke-sopir-jangan-jauh-jauh-ada-daging-pak-luthfi?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar