Minggu, 12 Februari 2012

AMBISIUS UNTUK MENJADI PEMIMPIN

Banyak orang yang berambisi untuk jabatan tertentu dan mempertahankan kekuasaan yang absolut, sehingga mengorbankan kepentingan orang banyak, dan mengabaikan aturan atau norma yang berlaku sesungguhnya hal yang demikian tidaklah baik. 

"Sesungguhnya kami tidak akan memberikan jabatan ini kepada seseorang yang memintanya, tidak pula kepada orang yang sangat berambisi untuk mendapatkannya" (HR Musli...m). Di Hadist yang lain "Sesungguhnya engkau ini lemah (ketika abu dzar meminta jabatan dijawab demikian oleh Rasulullah), sementara jabatan adalah amanah, di hari kiamat dia akan mendatangkan penyesalan dan kerugian, kecuali bagi mereka yang menunaikannya dengan baik dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban atas dirinya". (HR Muslim). 

Dan apabila suatu kaum dipimpin oleh orang yang tidak tepat dan mendapatkan jabatan dengan cara yang tidak sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan Al Hadist maka "Rasulullah menjawab; jika sebuah perkara telah diberikan kepada orang yang tidak semestinya (bukan ahlinya), maka tunggulah kiamat (kehancurannya)". (HR Bukhari). 

INI LAH YANG BANYAK TERJADI SEKARANG INI…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar